Tempat belanja.

Hal yang menarik ketika berlibur adalah membeli oleh oleh khas setempat. Dan itu juga bisa menjadi tanda kenangan anda untuk dikenang dalam memori anda. Begitupun ketika anda berlibur dilabuan bajo atau ketika anda mengelilingi pulau flores. Tempat belanja diflores itu unik dan beda dengan daerah lain. Ketika anda mau membeli  oleh-oleh  dapat dengan mudah anda temukan dipasar pasar tradisional. Disemua daerha diflores tidak banyak ditemukan took toko khas yang menjual prodak lokal, terkecuali anda hanya dapat menemukannya dipasar. Senyum khas oma oma flores akan dengan hati menyapa anda.

Barang yang sangat khas produk lokal dari semua kota diflores yang banyak dengan mudah ditemui dipasar adalah kain tenun adat. Tapi yang menarik adalah; corak atau motif dan warna kain  dari setiap kota kabupaten diflores berbeda, dan tentunya didasari filosofi yang melatarbelakanginya. Menarik bukan. 

Labuan bajo sebagai ikon wisata.

Labuan bajo sebagai ikon pariwisata untuk Nusa Tenggara Timur dan sebagai titik pusat atau central point bagi wisatawan ketika berlibur ke flores. Dengan demikian, memudahkan wisatawan membeli produk khas lokal tidak hanya dipasar tetapi dikemas dengan baik dalam satu tempat atau pusat perbelanjaan atau bisa dikatakan industry kreatif lokal diamana dapat menemukan semua prodak khas lokal flores tidak hanya kain tenun adat tetapi  baju dengan motif kain tenun atau patung patung komodo, dan jajanan lokal. Selamat berpetualang.

DESTINASI WISATA POPULER
KOMODO DAN FLORES